Timbangan Farmasi pada Dunia farmasi mencakup berbagai aspek yang berhubungan dengan pengembangan, produksi, distribusi, dan penggunaan obat atau produk farmasi untuk tujuan kesehatan manusia dan hewan. Berikut adalah beberapa aspek utama dunia farmasi:

  1. Pengembangan Obat: Farmasi melibatkan penelitian dan pengembangan obat-obatan baru untuk mengobati, mencegah, atau mengurangi gejala penyakit. Proses ini melibatkan uji klinis untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya sebelum dapat disetujui untuk digunakan oleh masyarakat.
  2. Produksi Obat: Setelah obat melewati uji klinis, langkah berikutnya adalah produksi massal. Industri farmasi bertanggung jawab untuk memproduksi obat dengan standar kualitas tertentu agar aman dikonsumsi.
  3. Distribusi dan Logistik: Obat-obatan perlu didistribusikan ke berbagai tempat, termasuk apotek, rumah sakit, dan pusat kesehatan. Distribusi ini memerlukan sistem logistik yang efisien untuk memastikan obat sampai ke tangan konsumen dengan cepat dan aman.
  4. Praktik Apotek: Apoteker berperan penting dalam dunia farmasi. Mereka memberikan informasi kepada pasien tentang penggunaan obat, dosis yang tepat, dan potensi interaksi obat. Mereka juga dapat memberikan saran kesehatan umum.
  5. Pemantauan Kesehatan dan Klinis: Farmasi juga mencakup pemantauan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, dan layanan kesehatan lainnya yang dapat dilakukan di apotek.
  6. Peraturan dan Kepatuhan: Industri farmasi diatur secara ketat untuk memastikan bahwa obat-obatan yang dihasilkan dan didistribusikan memenuhi standar keamanan dan kualitas tertentu. Hal ini melibatkan peran badan pengawas kesehatan seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Indonesia.

Timbangan Farmasi adalah salah satu alat krusial dalam dunia farmasi untuk mengukur jenis obat-obatan dan bahan kimia dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Pentingnya akurasi dalam dunia farmasi dikarenakan apabila dosis obat yang salah dapat berdampak serius pada pasien.

Peran penting timbangan Farmasi

1. DOSIS YANG TEPAT
Timbangan farmasi memastikan bahwa dosis obat yang diberika kepada pasien adalah yang sesuai. Hal ini sangat penting dalam pengobatan kritis dimana dosis yang salah dapat berakibat fatal

2. PENGEMBANGAN OBAT
Timbangan farmasi digunakan untuk mengukur dengan tepat jumlah bahan kimia yang digunakan dalam percobaan. Hal ini membantu para ilmuwan farmasi dalam merancang obat-obatan baru dengan dosis yang tepat dan efektif.

3. KONTROL KUALITAS
Dalam produksi obat-obatan,timbangan farmasi digunakan untuk memastikan kualitas dan konsistensi produk. Setiap batch obat harus memenuhi standar kualitas tertentu, dan timbangan farmasi membantu mengukur bahan-bahan dengan akurasi yang tinggi.

4. PENELITIAN FARMASI
Dalam penelitian farmasi, data akurat yang diperoleh dari timbangan farmasi membantu ilmuwan memahami efek obat, dosis yang optimal, dan potensi efek samping

Timbangan farmasi adalah salah satu alat penting dalam industri farmasi yang sering kali tidak mendapatkan perhatian seperti yang seharusnya. Namun peran timbangan dalam menjaga keselamatan dan efikasi pengobatan tidak bisa dilebih-lebihkan. Dengan teknologi canggih dan pengaturan yang tepat, timbangan farmasi memastikan bahwa pasien menerima dosis obat yang sesuai dan bahwa obat-obatan yang di produksi memenuhi standar kualitas tertentu. Oleh karena itu,dalam dunia farmasi akurasi dimulai dari timbangan farmasi yang tepat

Beberapa kriteria tertentu pemilihan Timbangan digital untuk keperluan farmasi yan dianggap baik dan dapat diandalkan. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih timbangan digital untuk farmasi:

  1. Akurasi Tinggi:
    • Pilih timbangan dengan tingkat akurasi tinggi, biasanya diukur dalam persentase kesalahan relatif terhadap berat yang sebenarnya.
    • Pastikan timbangan dapat memberikan hasil yang konsisten dan dapat diandalkan.
  2. Ketepatan:
    • Timbangan harus mampu memberikan hasil yang tepat dan konsisten untuk setiap pengukuran.
    • Pastikan kalibrasi timbangan dilakukan secara teratur untuk memastikan ketepatan hasil.

Berikut Timbangan Farmasi yang sudah teruji kualitas dan keakuratannya

Timbangan farmasi Vibra AJ
Vibra AJ Series

Timbangan farmasi dengan Merk VIBRA original by Jepang dilengkapi dengan Tunning Fork Sensor yang dapat menjadikan timbangan ini memiliki kelebihan dibandingkan merk lainnya, kelebihan VIBRA AJ Series diantaranya :

  • Support counting dan statistic
  • Port RS232
  • Dapat terhubung dengan perangkat luar (laptop/PC)
  • Dapat terhubung dengan Printer CSP dan Tower Lamp
  • Terdapat 4 Mode penimbangan (pengukuran berat, penghitungan pcs, persen, dan pengukuran karat untuk perhiasan)
  • Akurat, Respon Cepat & Stabil
  • Dilengkapi Winsield (beberapa kapasitas)
  • Eye friendly dengan LCD yang Besar backlight latar putih
  • Dilengkapi Power Supply

Dengan kelebihan yang ada, timbangan farmasi dengan merk vibra ketahanannya sudah terbukti dan awet, sehingga hal ini menjadi nilai plus para user. Saat ini timbangan farmasi dengan merk vibra sehingga menjadi timbangan yang paling diminati oleh para pelaku industry farmasi, fitur utama yang eye friendly menjadikan LCD dengan latar putih yang memudahkan ketika digunakan pada proses penimbangan

Info selengkapnya dapet menghubungi 0812-1800-0173 PT Mitra Hitech Indotama, Tersedia Berbagai Jenis Timbangan digital (Timbangan farmasi, laboratorium, counting, presisi, floorscale, benchscale) software penimbangan, dan jembatan timbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim support kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!